Home Android 5 Cara Memberbaiki Wifi Android Samsung 100 % Work

5 Cara Memberbaiki Wifi Android Samsung 100 % Work

66
0

Cara Memberbaiki Wifi Android Samsung 100 % Work | Terdapat berbagai permasalahan yang sering dialami oleh para pengguna android. Tidak terkecuali pada vendor Samsung yang umumnya mengalami kendala tidak bisa connect dengan wifi. Nah bagaimana cara mengatasi wifi samsung yang tidak bisa connect tersebut? Jawabannya terbilang sangat sederhana, jika anda paham, mungkin pertanyaan ini sudah tidak lagi muncul dibenak anda.

5 Cara Memberbaiki Wifi Android Samsung 100 % Work

Seperti layaknya masalah lain yang umum terjadi pada ponsel android, tentu tidak menutup kemungkinan bahwa masalah ini juga menimpa anda. Memang yang paling banyak mengeluh ialah para pengguna HP samsung, namun dalam hal ini anda tidak perlu menyalahkan vendor, sebab masalah serupa bisa terjadi pada semua merk. Jadi anda tidak bisa menyalahkan pihak Samsung yang sudah memberikan yang terbaik untuk para penggunanya.

Sebagai tips sederhana agar ponsel anda kembali bisa terhubung dengan wifi, ada beberapa langkah yang bisa anda gunakan. Dalam hal ini anda harus bijak dan dilakukan secara hati-hati supaya tidak salah langkah dalam menerapkan. Agar anda tidak semakin penasaran, berikut tips yang sudah kami sediakan untuk anda.

Cara Mengatasi Koneksi Wifi Error Pada Ponsel Android Samsung

1. Mematikan Sambungan Wifi
Masalah lain yang terjadi ialah bukan pada ponsel, namun terkadang ada bentrok IP Address pada router atau modem. Jadi dalam hal ini anda perlu mematikan terlebih dahulu modem anda kemudian menyalakan lagi seperti awal. Langkah ini bisa disusul dengan merestart juga sambungan wifi pada ponsel anda.

√ 2. Restart Ponsel
Tips ini mungkin terlihat sangat sederhana bagi anda. Namun tidak ada salahnya jika anda coba sebelum berkomentar. Dengan melakukan restart pada android, tujuannya ialah untuk mencegah adanya tabrakan fitur Wifi dengan aplikasi lain yang masih aktif. Meski pada dasarnya bisa anda cek melalui cara lain, namun dengan mematikan ponsel sejenak tidak akan membuat anda ribet.

√ 3. Melakukan Setting Dari Dial Up
Langkah ini mungkin terbilang sedikit ribet, namun tidak ada salahnya anda coba jika langkah-langkah diatas belum berhasil.

  1. Pertama anda bisa melakukan dial ke nomer *#*#526#*#*
  2. Tunggu beberapa saat hingga proses berjalan otomatis (pembacaan driver wifi) selesai.

Umumnya dengan cara ini saja seharusnya semua sudah kembali normal, namun jika masih bermasalah, maka anda harus melakukan langkah selanjutnya.

  1. Ulangi dial ke *#*#526#*#* dan pilih tombol option dengan tekan Rx test
  2. Pada menu Text Channel, pilih channel 9
  3. Selanjutnya tekan tombol Start (tunggu beberapa saat kemudian pilih stop dan exit)
  4. Tunggu sejenak dan coba nyalakan kembali sambungan wifi android samsung anda.
  5. Jika masih error, coba lakukan dari awal dan restart hp.

√ 4. Kembali Pada Pengaturan Pabrik
Langkah ini sebenarnya sangat tidak mengindahkan, sebab anda harus rela kehilangan semua data (aplikasi, foto, dan lain sebagainya). Tapi masih bisa diakali dengan cara membackup file tersebut pada micro SD. Nah dalam hal ini umumnya semua orang sudah tahu tentang cara mengembalikan settingan pabrik pada ponsel. Tapi sebagai pelengkap, tidak ada salahnya jika kami juga melampirkan untuk anda.

  1. Pertama anda masuk pada setting dan pilih tentang ponsel
  2. Pada tampilan ini anda dihadapkan dengan banyak menu, langsung scroll pada paling bawah untuk menuju menu yang dimaksud.
  3. Klik Reset Data Pabrik dan konfirmasi bahwa anda sudah yakin melakukan tindakan tersebut.
  4. Selanjutnya tunggu hingga proses selesai secara otomatis.

√ 5. Install Ulang OS
Langkah ini mungkin membutuhkan biaya karena anda harus ke konter untuk memperbaiki ponsel anda. Install ulang ini sebaiknya diserahkan pada yang ahli atau paling tidak memanfaatkan opsi garansi jika masih berlaku. Jadi anda hanya perlu membayar ongkos kirim untuk melakukan service secara menyeluruh. Dengan install ulang, maka semua file dan data akan hilang, jadi ponsel akan benar-benar kembali seperti baru layaknya ketika anda beli. Namun tips ini hanya sebagai langkah terakhir jika memang benar-benar sudah terdesak.

Mungkin hanya itu saja yang bisa kami sampaikan, selamat mencoba dan semoga anda berhasil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here