Home Aplikasi Cara Menambah Subscriber YouTube bagi Pemula

Cara Menambah Subscriber YouTube bagi Pemula

96
0
Cara menambah subsciber YouTube

Cara menambah subscriber YouTube – Bagi para YouTuber pemula, tentu mendapatkan banyak subscriber menjadi salah satu hal yang sangat penting. Terlebih saat ini YouTube memberlakukan peraturan minimal 1.000 subscriber agar adsense dan monetisasi bisa aktif. Lalu pertanyaannya bagaimana cara mudah menambah subscriber YouTube tersebut?

Tenang saja, kalau Anda saat ini sedang mencari cara menambah subscriber YouTube maka Anda berada di tempat yang tepat. Kami akan memberikan panduan lengkap supaya Anda bisa mendapatkan subscriber mulai dari nol. Penasaran seperti apa caranya? Langsung saja simak ulasannya di bawah ini.

Cara Mendapat Banyak Subscriber YouTube Mulai dari Nol

Ada beberapa cara menambah subscriber YouTube yang bisa Anda lakukan untuk mulai membangun channel dan mengundang banyak subscriber, yaitu sebagai berikut:

1. Membuat Channel yang Profesional

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan ialah membuat channel YouTube yang profesional dan relevan dengan konten utama Anda. Sebagai contohnya, jika Anda ingin membangun channel YouTube gaming, maka adad beberapa poin yang perlu diperhatikan, yaitu:

  • Nama channel yang unik dan mudah diingat.
  • Pemilihan warna yang sesuai, mulai dari banner, poster tumbhnail, hingga proses editing konten video.
  • Buatlah Intro dan Outro video yang unik dan tidak lebih dari 5 detik (semakin singkat semakin baik).

Dengan membuat channel yang profesional maka para audiens akan lebih mempercayai Anda sebagai konten kreator yang memang benar-benar niat membuat konten. Di sinilah awal mula datangnya para subscriber Anda.

2. Konsisten dengan Tema Video dan Rutin Upload

Cara menambah subscriber YouTube yang selanjutnya ialah konsisten dengan tema video Anda dan rutin upload. Anda harus konsisten dengan satu tema atau niche market, seperti contohnya khusus video streaming game, video masak, video marketing, edukasi fotografi, dan lain sebagainya. Selain itu, pastikan Anda juga konsisten upload minimal 2 video dalam 1 minggu. Tentu jika Anda mampu upload lebih banyak video hasilnya juga akan lebih baik untuk menumbuhkan subscriber.

Namun perlu diingat bahwa kualitas video sangatlah penting sehingga Anda tidak boleh hanya mengejar kuantitas saja, melainkan juga kualitas.

3. Optimasi SEO Video Anda

Nah, poin ketiga ini sangat penting, yaitu memanfaatkan kunci dasar SEO atau Search Engine Optimization. Caranya ialah dengan memperhatikan beberapa poin berikut ini:

  • Membuat judul yang mengandung kata kunci dan sesuai dengan isi video. Contohnya: ‘Cara meningkatkan omzet penjualan online dari rumah’ atau ‘Cara diet sehat turun 5 kilogram dalam satu bulan’.
  • Gunakan tag atau hashtag yang relevan dengan video Anda.
  • To the point dan jangan bertele-tele dalam membuat judul.

Baca juga : 5 Cara Mendapatkan Uang dari TikTok Paling Ampuh

4. Share Video YouTube Anda

Untuk cara menambah subscriber YouTube yang terakhir ialah memanfaatkan fitur share video pada setiap konten yang Anda upload. Segera share video tersebut ke sosial media atau grup-grup WhatsApp di kontak Anda. Dengan begitu video YouTube akan lebih mudah mendapat algoritma yang baik dan nantinya semakin menyebar ke banyak pengguna lainnya.