Cara Merawat HP Vivo Y91 Lengkap

Cara Merawat HP Vivo Y91 mungkin sudah tidak asing dan banyak dilihat pada blog-blog ternama pada pencarian Google. Namun bertindak sebagai penyebar informasi, maka tidak ada salahnya jika disini kami menjabarkan kembali tentang bagaimana cara merawat dan membuat ponsel Vivo Y91 lebih awet tahan lama. Seperti apa? Keterangan lengkapnya bisa sobat simak pada rincian dibawah ini.

Cara Merawat HP Vivo Y91 Lengkap

Seperti yang sobat tahu, Vivo merupakan salah satu merek dari produk ponsel terlaris di Indonesia. Bahkan admin disini secara pribadi juga menggunakan ponsel dari brand tersebut. Nah dikarenakan yang kami tulis berasal dari pengalaman pribadi, mungkin akan sangat tepat sasaran jika diterapkan juga oleh para sobat semua, khususnya bagi yang menggunakan ponsel tersebut.

Dari segi pengalaman, hp vivo mempunyai kelebihan tersendiri. Sebab OS dan fitur yang ditanamkan sangatlah ringan. Dulu admin pernah menggunakan Vivo Y15, Y21, Y53, dan bahkan untuk saat ini Y91. Semua yang sudah admin pakai memberikan kesan positif yang artinya menjadikan admin sangat suka dengan ponsel merek ini.

Baca Juga : 8 Cara Mengatasi HP Lemot Dijamin Ampuh

Nah yang menjadi pertanyaan disini adalah : Bagaimana merawat ponsel Vivo khususnya untuk type Y91? Berikut step by step yang mungkin akan sangat membantu bagi para pengguna lainnya. Simak baik-baik ya!

Cara Merawat HP Vivo Y91 Lengkap

1. Kontrol Update System
Berbeda dengan merk lain yang umumnya terasa lemot kalau dilakukan update. Disini Vivo memberikan kesan berbeda ketika system didalamnya memperoleh pembaharuan. Untuk melakukan pengecekan, silahkan masuk pada Setting (Pengaturan) > Pembaruan Sistem. Jika tersedia, silahkan langsung saja lakukan update. Disini sobat tidak perlu khawatir untuk kehabisan kuota, sebab file update yang diberikan tergolong kecil. Mungkin maksimal hanya 25 hingga 25MB saja. Fungsinya ialah untuk memaksimalkan kinerja semua fitur pada ponsel tersebut.

2. Aktifkan Kecerahan Otomatis
Banyak yang mengklaim pada merek lain bahwa fitur ini sangat membuat baterai boros. Tapi jangan salah, pada Vivo hal tersebut sangatlah tidak berlaku, bahkan fitur ini bisa menghemat baterai hingga 25%. Untuk mengaktifkan, cara pintas bisa dilihat pada menu bar atau dengan masuk setting. Tujuan dari fitur ini akan sangat membantu dalam menghemat baterai.

3. Setting Penghemat Baterai
Sebenarnya admin jarang menggunakan fitur ini, sebab secara otomatis ponsel vivo sudah sangat hemat baterai. Tapi untuk melakukannya, cukup masuk setting dan klik menu baterai. Selanjutnya bisa sobat oprek dan dicoba sendiri. Sebagai alternatif penghemat lain, berikut admin lampirkan untuk sobat :

  1. Kecerahan otomatis : Fitur ini sudah admin jelaskan dan jika diaktifkan, maka secara tidak langsung akan membuat baterai lebih irit. Sebab kecerahan akan menyesuaikan dengan lingkungan sekitar.
  2. Minimalkan Penggunaan Data : Jika ingin lebih menghemat baterai, usahakan matikan data ketika tidak sedang digunakan. Atau lebih baik memakai sambungan Wi-fi supaya ponsel tidak cepat panas.

4. Matikan Aplikasi Yang Tidak Dipakai
Hal ini juga menjadi salah satu kelebihan dari ponsel vivo. Sebab meski tanpa aplikasi tambahan, fitur didalamnya sudah lengkap dan tinggal dimanfaatkan saja. Nah adanya aplikasi aktif di latar belakang, sangat mengurangi kinerja dari ponsel. Maka dari itu matikan aplikasi yang sedang tidak terpakai. Alternatif bisa dengan klik percepat pada menu bar, atau tekan menu dan klik tanda silang.

5. Matikan Update Aplikasi
Tips ini sebenarnya bukan hanya untuk Vivo, melainkan juga bisa diterapkan pada ponsel merk lain. Update otomatis sangat menguras baterai, kuota, dan lain sebagainya. Jadi ada baiknya jika melakukan update secara manual pada aplikasi yang sering digunakan. Untuk mematikan fitur tersebut, Buka Aplikasi Play Store => Klik Garis Tiga untuk membuka menu => Setelan => Update Aplikasi Secara Otomatis dan pilih Jangan Update Aplikasi Secara Otomatis.

6. Simpan File Pada Memori Eksternal
Pada umumnya ponsel vivo sudah dibekali dengan memori internal yang lumayan besar. Namun tips ini sangat efektif untuk memaksimalkan kenerja dari ponsel. Hal yang perlu disetting ialah : Bluetooth, share-it (jika ada), download, install aplikasi, penyimpanan kamera, dan lain sebagainya. Intinya minimalkan penyimpanan pada memori internal (telepon).

Nah mungkin hanya itu dulu yang bisa kami sampaikan. Mungkin dilain kesempatan kami akan melakukan update. Sekian dari kami dan semoga bisa membantu.

Leave a Comment