Home Android Step by Step Cara Trading Bitcoin di Android

Step by Step Cara Trading Bitcoin di Android

54
0
indodax

Seiring dengan berkembangnya teknologi dan peningkatan nilai mata uang kripto, maka Bitcoin menjadi salah satu investasi yang paling menjanjikan. Per hari ini, 5 Mei 2021 harga 1 keping Bitcoin mencapai Rp 791 juta. Tak heran jika kemudian orang-orang mencari cara paling efektif untuk trading Bitcoin melalui hp Android.

Lalu apakah trading Bitcoin bisa dilakukan hanya dari hp Android saja? Jawabannya adalah bisa. Ya, Anda yang saat ini ingin memaksimalkan potensi pendapatan dari mata uang kripto Bitcoin bisa memanfaatkannya dengan cara trading Bitcoin di Android. Buat Anda yang penasaran bagaimana caranya, langsung saja simak step by step yang akan kami bagikan di bawah ini.

Step by Step Trading Bitcoin di Android

Untuk melakukan trading mata uang kripto yang satu ini, maka Anda bisa memulainya dengan beberapa langkah, yaitu sebagai berikut:

1. Menentukan Platform Trading

Hal pertama yang perlu Anda lakukan tentu saja menentukan tempat trading atau exchange. Sejauh ini ada beberapa platform yang menyediakan tempat trading di hp Android. Beberapa di antaranya seperti Indodax.com atau Okex.com yang bisa Anda akses lewat website atau aplikasi.

Kedua platform tersebut menyediakan informasi terkait aktivitas trading. Mulai dari memantau harga pasar hingga melakukan jual-beli.

2. Mulai Registrasi dan KYC

Setelah Anda memilih platform atau tempat untuk melakukan trading, maka sekarang Anda bisa segera mendaftarkan diri. Anda bebas memilih platform yang mana saja dan mendaftar dengan data diri yang sebenar-benarnya.

Namun pastikan Anda juga melakukan KYC, yaitu verifikasi identitas yang menjadi syarat wajib dari seluruh platform trading Bitcoin di Indonesia. Setelah melakukan registrasi dan KYC, Anda bisa segera lanjut ke cara trading Bitcoin di Android yang selanjutnya.

3. Deposit

Aktifitas trading atau jual-beli bisa segera Anda lakukan setelah top up deposit. Silahkan deposit lewat akun Anda yang sudah terdaftar dengan cara yang tertera di platform exchange tersebut. Beberapa platform menyediakan sistem pembayaran lewat bank virtual account atau bahkan minimarket. Anda juga bisa menambah deposit dengan Bitcoin apabila sudah memilikinya di wallet bitcoin.

4. Beli atau Jual Bitcoin

Setelah melakukan deposit maka Anda sudah bisa membeli atau menjual Bitcoin. Aktifitas trading ini tentu bukan hal yang mudah dan Anda harus memahami risikonya. Naik turunnya Bitcoin bisa berlangsung dengan sangat cepat, hanya dalam waktu sepersekian detik saja. Oleh karena itu Anda wajib mempelajari fundamental trading Bitcoin sebelum melakukan aktifitas jual-beli ini.

5. Pantau Market Secara Real Time di Android

Cara trading Bitcoin di Android yang terakhir adalah memantau market atau pergerakan pasar secara real time. Anda bisa membuka aplikasi atau website dari platform exchange yang sudah dipilih dan mengamati pergerakan harga Bitcoin. Nantinya Anda bisa menentukan apakah posisi nilai Bitcoin sudah sesuai atau belum untuk mulai diperjual-belikan.