Home Aplikasi 5 Tips Menaikkan Omzet Penjualan di Shopee

5 Tips Menaikkan Omzet Penjualan di Shopee

57
0
Meningkatkan omzet penjualan di Shopee
Meningkatkan omzet penjualan di Shopee

Dari sekian banyak marketplace yang ada di Indonesia, Shopee merupakan salah satu yang terbesar. Di tahun 2020 saja tercatat ada lebih dari 2,5 juta seller yang menawarkan produknya di Shopee. Hal itupun sebanding dengan angka pengguna Shopee yang terus bertambah setiap harinya sehingga kesempatan mendapat omzet tinggi semakin besar.

Namun jika belakangan ini Anda merasa bermasalah dengan meningkatkan omzet penjualan di Shopee, maka Anda tak perlu khawatir. Berikut ini akan kami bagikan 5 tips menaikkan omzet penjualan di Shopee untuk toko Anda.

5 Tips Meningkatkan Omzet Penjualan di Shopee

Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan omzet penjualan di Shopee, yaitu sebagai berikut:

1. Maksimalkan Event Promo

Cara pertama yang dapat Anda lakukan ialah memaksimalkan event promo yang disediakan oleh Shopee. Dalam periode tertentu Shopee akan terus memperbarui promo dan event yang tersedia. Pastian Anda selalu update supaya bisa memasukkan promo dan event tersebut ke toko Anda.

Beberapa promo seperti Flash Sale, Ekstra Cashback hingga Gratis Ongkir tanpa minimal belanja akan membantu toko Anda lebih dilirik oleh konsumen. Nantinya produk yang diikutkan promo juga akan lebih mudah untuk masuk ke jajaran rekomendasi dari Shopee.

2. Hubungkan Sosial Media

Salah satu cara paling efektif untuk menaikkan omzet penjualan di Shopee adalah dengan integrasi yang baik antara akun toko dan sosial media. Anda sebaiknya memanfaatkan sosial media seperti Facebook, Instagram, YouTube, hingga TikTok supaya semakin banyak yang mengenal toko Shopee Anda.

Jangan lupa juga untuk selalu mencantumkan link toko Shopee atau produk di setiap akun sosial media tersebut.

3. Gunakan Foto Asli

8 dari 10 orang yang mengunjungi marketplace akan lebih memercayai toko yang menampilkan gambar asli daripada foto hasil olahan Google. Oleh karena itu sangat penting bagi Anda untuk menggunakan foto asli dan sedetail mungkin.

Gambar produk yang asli dan menunjukkan detail dengan baik akan lebih mudah mendapat perhatian dari calon konsumen. Nantinya konsumen juga bisa mendapat barang yang benar-benar sesuai gambar sehingga tingkat kepuasan pun meningkat.

4. Fitur Iklan

Shopee memiliki fitur iklan yang bisa membuat produk Anda tampil di halaman pertama pencarian. Tips menaikkan omzet penjualan Shopee yang satu ini sudah banyak terbukti mampu membuat para seller closing lebih cepat. Fitur iklan bisa diatur berdasarkan kata kunci, iklan produk serupa, atau iklan toko. Silahkan Anda pelajari lebih lanjut tata cara periklanan shopee di iklanku.shopee.co.id.

Baca juga : Katalog Produk Patlite Indonesia 2021

5. Rajin Membalas Chat Pelanggan

Nah, untuk tips yang terakhir adalah rajin-rajin membalas chat pelanggan. Pastikan Anda selalu melayani pelanggan sebaik mungkin karena hal ini akan berpengaruh pada keputusan membeli pelanggan Anda.

Demikianlah beberapa tips menaikkan omzet penjualan di Shopee yang bisa Anda lakukan mulai dari sekarang. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!